5 Cara Mengajukan Limit Shopee Paylater Beserta Syarat Pengajuannya, Mudah dan Cepat!

5 Cara Mengajukan Limit Shopee Paylater Beserta Syarat Pengajuannya, Mudah dan Cepat!

Bagi masyarakat yang memilih marketplace Shopee untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, aplikasi tersebut menawarkan fitur Shopee Pay Later. Fitur tersebut memberikan kemudahan kredit hingga ratusan juta kepada penggunanya. Ada 5 cara mengajukan limit Shopee Paylater yang dapat dilakukan.

Selain itu, pengguna juga perlu mengetahui persyaratan pengajuan. Hal tersebut agar aplikasi Shopee Pay Later dapat memverifikasi dan menyetujui pengajuan kredit pengguna. Cara dan persyaratan yang akan dijelaskan tidak merepotkan dan sangat mudah.

1. Mengunduh Aplikasi Shopee

Jika pengguna ingin mengajukan limit Shopee Pay Later, pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasi Shopee di Android maupun iOS pengguna. Jika aplikasi sudah terpasang pada smartphone masing-masing pengguna, maka pengguna harus membuat akun Shopee terlebih dahulu.

Pengguna dapat menggunakan nomor HP atau alamat email aktif. Setelah itu, pengguna dapat melakukan log in ke akun Shopee dan memulai untuk mengajukan limit kredit Shopee Pay Later. Pastikan pengguna sudah menyiapkan persyaratan untuk mengisi formulir data pribadi dengan benar.

2. Lengkapi Persyaratan Pengajuan

Shopee Pay Later merupakan salah satu metode pembayaran marketplace Shopee, yang mana menggunakan dana talangan dari perusahaan tersebut. Pengguna akan membayar tagihannya sesuai tenggat waktu yang disepakati. Cara mengajukan limit Shopee Paylater yang pertama adalah pengguna harus melengkapi persyaratan sebagai berikut:

  • Foto kartu identitas (E-KTP).
  • Foto selfie dengan memegang kartu identitas.
  • Memasukkan nomor HP darurat. Misal kontak istri, ayah atau ibu.
  • Isi nama ibu kandung.
  • Menulis informasi pekerjaan atau usaha.
  • Mengisi pendapatan per bulan.
  • Menulis alamat domisili tempat tinggal.
  • Mengisi tingkat pendidikan terakhir.

Syarat tersebut berfungsi sebagai data jaminan dari pihak pengguna kepada pihak Shopee. Hal tersebut agar pengguna dapat membayar tagihan dengan lancar dan tidak menunggak terus-menerus. Maka dari itu, ketika ingin mengajukan kredit limit Shopee Pay Later pengguna harus menyesuaikan dengan kemampuan membayar tagihan.

3. Isi Data Pribadi

Setelah pengguna log in pada akun Shopee dan melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak Shopee. Pengguna pilih opsi “Shopee Pay Later” dan klik “Ajukan”. Pengguna akan diarahkan pada kolom untuk mengisi formulir data pribadi, seperti nama kontak, nomor telepon kontak dan lain-lain.

Pastikan pengguna mengisi data dengan benar agar dapat dengan cepat dan mudah diverifikasi oleh pihak Shopee. Selain itu, pengisian data yang benar dapat menjadi pertimbangan pihak Shopee untuk memberikan limit kredit pada pengguna. 

4. Kirim Data Sebagai Pengajuan Limit Shopee Pay Later

Jika pengguna sudah mengisi secara lengkap formulir data dan melengkapi persyaratan untuk pengajuan Shopee Pay Later. Cara mengajukan limit Shopee Paylater berikutnya adalah pengguna harus mengirim data pada pihak Shopee. Caranya adalah klik opsi “Kirim” yang berada di layar paling bawah aplikasi Shopee pengguna.

Setelah itu pengguna tinggal menunggu verifikasi pihak Shopee. Pihak Shopee akan memberikan limit kredit kepada pengguna sesuai dengan pendapatan. Semakin besar pendapatan pengguna, maka semakin besar pula limit kredit Shopee Pay Later yang didapatkan.

5. Tunggu Verifikasi Pihak Shopee

Cara terakhir yang dapat dilakukan pengguna adalah menunggu verifikasi data dari pihak Shopee. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu sekitar 1×24 jam sejak waktu pengajuan. Disetujui atau tidaknya pengajuan tersebut disesuaikan dengan ketepatan pengguna mengisi formulir data diri sebelumnya.

Biasanya, pihak Shopee akan membatalkan proses verifikasi ketika pengguna tidak tepat dalam berswafoto dengan kartu identitas. Maka dari itu, pengguna harus berfoto dengan kartu identitas dengan jelas dan tepat. Hal tersebut agar tidak perlu mengulangi proses pengajuan limit kredit hanya gara-gara hal sepele.

Itulah 5 cara mengajukan limit Shopee Paylater yang dapat dicoba oleh pengguna yang ingin mengajukan kredit pinjaman. Pastikan pengguna mengisi data pribadi dengan benar, dan ketika mengambil limit pinjaman disesuaikan dengan kemampuan membayarnya. Hal tersebut agar tidak terjadi hal seperti menunggak hutang terus menerus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You might also like