3 Cara Ampuh Membatalkan Pinjaman di Easycash dan Penyebab Pembatalan Pinjaman

3 Cara Ampuh Membatalkan Pinjaman di Easycash dan Penyebab Pembatalan Pinjaman

Easycash merupakan aplikasi pinjaman online atau pinjol resmi yang mudah digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman. Namun, dibalik kemudahannya tersebut pengguna akan mengalami kesulitan ketika mencoba cara membatalkan pinjaman Easycash. Hal tersebut karena pihak pinjol ini tidak menerima bentuk pembatalan apapun.

Tetapi, bagi pengguna yang sudah terlanjur mengajukan pinjaman dan ingin dibatalkan, terdapat beberapa cara yang dapat dicoba. Selain itu, pengguna juga harus mengetahui penyebab pasti alasan di balik pembatalan pinjaman tersebut.

Cara Membatalkan Pinjaman Online di Easycash

Informasi yang terdapat pada situs resmi Easycash mengatakan bahwa, pengajuan pinjaman yang telah dikirim akan langsung diproses otomatis oleh sistem dan tidak dapat dibatalkan. Hal tersebut tentu menjadi kesulitan bagi pengguna yang ingin membatalkan pinjaman. Namun, pengguna tidak perlu repot dan khawatir karena pengguna masih dapat mencoba cara-cara berikut:

1. Persyaratan Data Tidak Lengkap

Ketika mengajukan pinjaman kredit di Easycash, pengguna harus melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak pinjaman tersebut. Persyaratan tersebut seperti alamat domisili, NIK identitas, nomor telepon, slip gaji dan lain-lain. Jika, pengguna ingin melakukan pembatalan otomatis pengguna sebaiknya tidak perlu melengkapi persyaratan tersebut.

BACA JUGA: Cara Pinjam Online di Easycash 5 Menit Dana Langsung Cair

Pihak Easycash akan langsung melakukan pembatalan pengajuan pinjaman, apabila pengguna tidak melengkapi persyaratan-persyaratan yang diminta. Maka dari itu, pengguna sebaiknya melapor kepada pihak Easycash bahwa terjadi kesalahan input data pribadi dan lain sebagainya.

2. Hubungi Customer Service

Cara membatalkan pinjaman Easycash yang kedua adalah pengguna langsung menghubungi customer service. Sebelum melakukan pembatalan, pengguna biasanya berkonsultasi terlebih dahulu kepada pihak Easycash. Berikut kontak customer service yang dapat dihubungi:

  • Alamat email: service@geteasycash.asia.
  • Nomor telepon: (021) 5020-0060.

Pengguna akan dikenakan biaya telepon sesuai dengan provider yang digunakan. Biasanya cara ini dilakukan dan memakan durasi waktu sekitar 5-20 menit. Hal itu tergantung kesepakatan pengguna dan pihak Easycash.

3. Datang Ke Kantor Easycash Langsung

Jika pengguna ingin membatalkan pinjaman dengan pihak Easycash, disarankan untuk datang langsung ke kantor Easycash. Hal tersebut agar pengguna mendapatkan layanan terbaik dan kejelasan mengenai tata cara pembatalan pinjaman. Alamat lengkap kantor Easy Cash adalah Jalan Mega Kuningan Barat Nomor 1-2, Kav E4 Setiabudi, Kuningan Timur.

Kantor Easycash berada di Menara Dea 2 lantai 18-20. Pengguna dapat mengakses Google Maps dengan mengunjungi situs https://goo.gl/maps/Z1nwrfsUxtojsSfVA. Pastikan pengguna membawa beberapa data persyaratan, hal tersebut sebagai bentuk persiapan sekaligus pencegahan apabila pihak Easycash meminta data-data persyaratan pembatalan.

Penyebab Membatalkan Pengajuan Pinjaman Easycash

Pengguna yang sudah mencoba cara membatalkan pinjaman Easycash, biasanya memiliki alasan penyebab yang beragam. Mulai dari alasan tidak darurat hingga alasan darurat, yang mana tentu menjadi alasan pertimbangan pihak Easycash untuk memenuhi pengajuan pembatalan tersebut.

Terdapat 3 alasan umum yang biasanya digunakan oleh pengguna apabila ingin membatalkan pinjaman. Alasan penyebab tersebut tidak selalu diterima oleh pihak Easycash. Tetapi, tidak ada salahnya pengguna mencoba alasan tersebut ketika mengajukan pembatalan pinjaman dana.

1. Tidak Memerlukan Dana Pinjaman

Penyebab pertama adalah pengguna tidak memerlukan dana pinjaman kredit lagi. Hal tersebut menjadi alasan umum ketika pengguna ingin membatalkan pengajuan pinjaman di Easycash. Pengguna yang sudah memiliki uang tunai bukan hasil pinjaman, tentu tidak membutuhkan lagi dana pinjaman. Terlebih dana pinjaman yang memiliki bunga yang cukup besar.

2. Bunga Pinjaman Easycash Terlalu Tinggi

Pengguna berhak mengajukan pembatalan apabila merasa bunga pinjaman Easycash terlalu tinggi. Hal tersebut menjadi penyebab umum pengguna membatalkan pinjaman. Pihak Easycash harus memberikan bunga yang tidak terlalu mengikat agar pengguna juga dapat membayar tagihan dengan tepat waktu.

3. Tawaran Pinjaman Pihak Lain

Mendapatkan tawaran pinjaman yang lebih menarik dari pinjaman online lain menjadi penyebab paling umum para pengguna ingin membatalkan pinjaman di Easycash. Biasanya tawaran dari aplikasi pinjol lainnya lebih menarik, seperti tidak memiliki persyaratan yang sulit dan bunga pinjaman lebih rendah.

Itulah cara membatalkan pinjaman Easycash beserta alasan penyebabnya yang dapat digunakan oleh pengguna. Harus pengguna ketahui bahwa ketika mengajukan pinjaman di Easycash, pengguna perlu memutuskan secara matang. Karena pihak Easycash tidak dengan mudahnya akan membatalkan pengajuan pinjaman pengguna.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like