Ketahuilah Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Secara Online dan Offline

Ketahuilah Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Secara Online dan Offline

Ketika mengajukan pinjaman online di Tunaiku, terkadang terjadi hal-hal yang membuat pengguna ragu untuk meminjam uang tersebut. Jika sudah terlanjur mengajukan pinjaman dan disetujui tetapi ingin membatalkannya, pengguna dapat mencoba dua cara membatalkan pinjaman di Tunaiku. Pembatalan dapat dilakukan secara online maupun offline. Semua tergantung pengguna apabila ingin memilih cara yang lebih efisien.

Cara Pembatalan Pinjaman Tunaiku Secara Online

Ada berbagai alasan pengguna ketika ingin membatalkan pinjaman, misal bunga pinjaman terlalu besar atau salah menentukan jumlah pinjaman. Jika pengguna yang ingin mengajukan pembatalan pinjaman Tunaiku menggunakan cara online, maka harus dipastikan pengguna memiliki saldo pulsa yang cukup dan data internet yang baik.

Hal tersebut karena pembatalan pinjaman secara online akan membutuhkan waktu verifikasi yang tidak sebentar. Maka dari itu, sebaiknya pengguna perhatikan informasi dan mengikuti langkah-langkah mudah berikut:

1. Hubungi Call Center

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku yang pertama adalah menghubungi call center. Pengguna dapat menghubungi kontak resmi customer service Tunaiku. Daftar yang dapat dihubungi tersebut adalah:

  • Telepon: +62811-3226-6859 atau (021) 4000-5859.
  • Alamat Email: tanya@amarbank.co.id.
  • Akun Facebook: Tunaiku.
  • Kemudian akun Instagram: @tunaikucom.
  • Akun Twitter: @tunaikucom.

Pengguna sebaiknya menghubungi call center Tunaiku dengan cara menelepon nomor yang tersedia. Hal tersebut bertujuan agar customer service cepat dan tanggap dalam mengatasi pengajuan pembatalan dari pengguna. 

2. Memberikan Informasi Pengajuan Pembatalan

Ketika pengguna tersambung pada call center, pengguna harus memberikan informasi berisi pengajuan pembatalan pinjaman. Pada proses ini, customer service akan membantu pengguna untuk mengecek data-data, sebelum berlanjut pada proses verifikasi pembatalan. Pastikan pengguna memberikan data yang valid dan benar. Biasanya proses ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2-20 menit.

3. Menunggu Proses Pembatalan Pinjaman

Langkah terakhir cara pembatalan pinjaman di Tunaiku adalah menunggu proses pembatalan pinjaman. Jika petugas customer service sudah melakukan verifikasi data pengguna dan memutuskan pinjaman dapat dibatalkan, maka pengguna tinggal menunggu saja proses pembatalan tersebut. Pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa pinjaman telah dibatalkan.

Cara Pembatalan Pinjaman Tunaiku Secara Offline

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku tidak hanya dapat dilakukan online saja. Namun, pengguna dapat mengajukan pembatalan dengan cara offline. Pengguna cukup dengan datang ke cabang Tunaiku terdekat. Untuk lebih jelasnya, pengguna dapat mengikuti secara teliti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan Dokumen dari Rumah

Sebelum melakukan proses pembatalan pinjaman di cabang Tunaiku terdekat, sebaiknya pengguna mempersiapkan dokumen dari rumah. Dokumen persyaratan tersebut adalah dokumen pengajuan pinjaman yang pengguna berikan pada awal meminjam uang. Dokumen tersebut akan berfungsi sebagai bukti sah untuk proses pembatalan pinjaman.

2. Datang Ke Customer Service dan Ajukan Pembatalan

Setelah membawa dokumen persyaratan, pengguna mencari alamat cabang Tunaiku terdekat dan mengunjungi customer service. Ketika mengunjungi customer service, pengguna harus menyampaikan keinginan untuk melakukan pembatalan pinjaman. Setelah itu, customer service akan memberikan formulir untuk diisi.

Pastikan pengguna untuk mengisi formulir tersebut dengan valid dan benar. Sertakan lampiran persyaratan yang sudah dibawa oleh pengguna. Lalu, serahkan kembali dokumen tersebut kepada customer service agar dapat diproses ke tahap selanjutnya.

3. Proses Verifikasi Pembatalan Pinjaman Tunaiku

Langkah terakhir adalah proses verifikasi pembatalan pinjaman. Langkah ini dilakukan oleh customer service setelah mengecek dokumen persyaratan yang sudah dilampirkan oleh pengguna. Jika dokumen sudah benar dan datanya valid, maka seharusnya tidak ada kendala bagi customer service dan pengguna untuk menyetujui pembatalan pinjaman Tunaiku. 

Itulah cara membatalkan pinjaman di Tunaiku, pengguna dapat memilih cara online maupun offline. Kedua cara tersebut sama mudah dan cepat, karena pengguna hanya memerlukan data persyaratan yang valid agar cepat disetujui oleh pihak Tunaiku. Pembatalan pinjaman di Tunaiku hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 20.000 saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like